Tuesday, May 22, 2012

Ocehan seorang Ojan



Keyakinan kita masih penuh dengan keraguan.

Cuuuuk !!!! gua juga bingung .
Okelah gua sangat setuju dan gua yakin bahwa teori kasab itu yang paling pas buat kita, bahwasanya Tuhan memberikan kita kekuatan untuk melakukan sesuatu, dan kekuatan kita tidak ada apa apanya dibanding dengan kekutan Tuhan.

Jadi, sekarang yang kita sedang lakukan adalah memang hasil kehendak kita, dan yang telah kita lakukanlah adalah suatu takdir yang telah ditetapkan tanpa kita berpikir bahwa itu takdir. Dan apa yang akan kita lakukan adalah kemungkinan akan menjadi takdir kita. Salah kalau kita berpikir bahwa hal yang akan kita lakukan adalah takdir Tuhan. Loh kok ? yaiyalah... jika begitu pasti banyak yang akan melakukan perbuatan seenaknya dan beralasan bahwa itu takdir.

Okelah masa depan memang ada yang sebagian merupakan takdir, tapi itu hanya berkaitan dengan hal yang sudah pasti dan dijelaskan oleh Tuhan. Contohnya : kematian,kebangkitan,hisab,perkumpulan, keabadian. Dan mungkin juga sudah menjadi mekanisme hukum Tuhan untuk manusia, seperti kau akan menyesal jika melakukan kesalahan. Kau akan bahagia jika bisa berbuat baik, dan ataupun itu yang sudah menjadi hukum alam ini.

Cuuuuk !!!! gua juga muaaak !!!
Pendidikan dengan sistem penekanan dan tuntutan akademik. Harus mendapat nilai ini itu. Peraturan ini itu. Dan akhirnya ilmu itu hanya akan menjadi sebuah tujuan untuk mencari nilai. Kuliah oh kuliah.......
Kenapa sekarang semua orang yang kuliah itu harus dituntut untuk mendapatkan pekerjaan setelah dia lulus ? apakah sukses dan kaya menjadi tujuannya ? cuuuuuk !!!
Semua menanyakan kuliah jurusan apa?  Nanti jadi apa? Bisa apa aja?
Itu pertanyaan gak bisa gua jawab cuuuk !!!
Hanya kekesalan yang disembunyikan jika mendengar seseorang menanyakan hal tersebut.

Hanya sebuah ocehan yang tersembunyi.
1:56, 3 April 2012 jogjakarta 

Description: Deskripsi Anda Disini Rating: 4.5

4 comments:

  1. berarti semua yang gua lakuin ? bener salah, emang udah ditakdirin donk ??

    asik asik..

    heuheu

    :salahkamar

    ReplyDelete
  2. habis kuliah, terus wirausaha aja, Indonesia butuh 4 juta lebih wisausahawan dan itu belum tercapai :D

    ReplyDelete
  3. setuju ! seharusnya kita lebih diarahkan utk kesana, bukannya jadi budak atau pembantu . hehee

    ReplyDelete

Silahkan komen .......