Friday, April 13, 2012

Wisata LAMPUNG

CCC bahagia :)

CCC goes to Lampung- Bulan januari 2012 lalu, CCC mengadakan tur ke Lampung. Kami yang beranggotakan enam orang telah menyiapkan rencana ini sudah lama sekali, entah dari semenjak lulus sekolah atau setelah lebaran. Awal rencana sebenernya berencana untuk nanjak/ naik gunung salak atau gunung gede, tapi apa boleh buat, manusia hanya berencana tapi Allah yang menentukan ,heuheuheu. Sebenernya kami membelokkan rencana dari naik gunung menjadi tur ke Lampung mempunyai beberapa sebab.

(flash back proses pembelokkan rencana)
kami adalah para mahasiswa baru yang baru saja merasakan bangku perkuliahan, kecuali si viking yang sudah senior. Kami berpencar ke berbagai Universitas. Ada yang di Gunadarma,UIN syarif (Jakarta), Laa raiba, UIN Suka(Jogjakarta), dan satu lagi Universitas ....... *lupa namanya ,heueheu
Dan salah satu teman kami ada yang asli orang Lampung, si Gema. Iya, si item itu dia asli Lampung yang kesasar di Jawa bagian Barat,dan berhasil bertemu para ksatria seperti anggota CCC inin,heuhehu
Si Gema ini awalnya kuliah di Gunadarma, universitas yang terkenal karena IT nya itu. Entah baru beberapa minggu atau sebulan, dia meninggalkan kuliah, dan pergi ke kampung halamannya,Lampung. Gak jelas dia hijrah lagi ke Lampung karena sering sakit-sakitan atau karena banyak tertimpa musibah di tanah rantau dia. Pokoknya anggota CCC dikabarkan kalau dia tahu-tahu tinggal di Lampung lagi.
Setelah kita tahu kalau dia di lampung, dan mendengar kabar-kabar atau berita kalau dia di Lampung juga gak keurus atau sial terus, seperti katanya dia juga sering sakit-sakitan, dompetnya ilang, motornya ilang, dll dah (kasian kalo nginget-ngingetnya).
tersangka ditengah
Tuh die tuh tampang orang Lampung, temen gua dan juga anggota CCC yang pualing apes hidupnya,heuheu.
Kembali ke cerita- Setelah memutuskan untuk melakukan tur ke Lampung untuk menengok salah satu anggota kami,si Item ! Sebenernya bukan dikatakan tur, tapi lebih tepatnya ngelayat temen di Lampung,heuheu.
Liburan tiba, kami sepakat untuk ke Lampung, dan akhir Januari pun kami berangkaaaaat. Dengan tiga motor, kami berangkat. melewati berbagai rintangan dan juga jalanan yang panjang dan berdebu. Start dari Serpong ,rumah si Bagol,kita lanjut jalan ke Pelabuhan Merak. Sekitar 6-7 jam akhirnya kami sampai di Merak, dilanjutkan perjalanan laut,sekitar 2 jam,dan lanjut ke rumah sohibul bait, si Item sekitar 3-4 jam.
Sampai di rumahnya si Item,kita langsung palak dia dengan keharusan memberikan makanan. *gile aje lu berapa jam perjalanan belom makan nasi. Abis makan, mandi kita gak langsung tidur, tapi merasakan suasana Lampung pada malam hari. Jalan jalan ke kota,kelilling nyari tempat ngopi.
Udahlah gak penting perjalanan tentang di Lampung, intinya kami sebenernya hanya ingin membawa kembali si Gema kembali ke tanah rantau dia dan kembali ke bangku perkuliahan. Sudah sepatutnya kami peduli, dan begitu juga manusia,seharusnya peduli dengan sesama.  

Hanya sekedar info,ternyata dan ternyata di Lampung ada pantai yang sangat indah. Bukan hanya way kambas yang ada di Lampung. Pantai MUTUN! Pantai yan terletak dipulau yang bisa disebrangi dengan perahu itu, hanya berjarak sekitar beberapa meter dari daratan. Dengan menyewa perahu, sekitar 50.000 untuk satu rombongan, maka kita bisa tiba di pulau mutun tersebut. oia... 50.000 itu pulang pergi loh... muraah lah kalo untuk rombongan.



Suasana  pantai yang sangat indah dan juga cuaca yang baik telah menarik banyak pengunjung. Disana juga ada banana boat nya. Jadi yang suka naik dengan banana boat gak usah khawatir,karena di sana telah disediakan. Bener-bener gak bakal nyesel dah buat kalian para pecinta alam,pecinta pantai, pecinta laut, pecinta wisata. Tempat ini sangat disarankan buat kalian para petualang. Oh pantai mutun, jika ada waktu lagi ingin kami kembali menikmati keindahanmu..........
sekiann dan wassalam....... salam Kopi ABC Mocca !

Jadul !!
malam persiapan


istirahat depan alpa
diatas si Ferry


serigala bunting

pasangan mesra

LAmbang Lampung

serigala laut terakhir

ubur-ubur mania

pesta duren

ngopi dolo

eksotis

CCC

4 comments:

Silahkan komen .......