Saturday, May 26, 2012

Secangkir Jawa (SJ)




 Secangkir Jawa | Ngopi menjadi begitu sempurna

Secangkir Jawa. Terdengar cukup aneh tapi memang ada nama tempat ngopi seperti itu. Malam ini, bersama kawannya teman gua ngajak ngopi di tempat yang gua dan temen gua belom kesana sama sekali. Padahal jaraknya  hanya beberapa meter,gak nyampe sekilo km dari tempat kami tinggal. Terletak di sebelah utara stadion Maguwoharjo. sangat dekat bagi kami yang tinggal di daerah situ.  Kira-kira jam 10, setelah ada acara purna siswa di pondok,kami langsung berangkat ke tempat tersebut.
Terletak di bawah jembatan, tempat itu begitu menjadi sangat sempurna. Dengan suasana dan fasilitas yang ada. Dingin kira kira sama dengan daerah Puncak (Bogor). brrrrr....
Enath suatu kebetulan atau memang iya, anggota KUPA juga sedang mengadakan rapat bulanan yang sedang diadakan di Puncak sana. Dan gua, di tempat ngopi ini, merasakan kedinginan yang sama dengan apa  yang dirasakan mereka. Walau menurut gua, hanya beda dikit suhu dinginnya,lebih dingin puncak,dikit.


Suasana malam yang jauh dari keramaian,hanya ada canda tawa, suara alam, air kali yang mengalir, kodok yang menegur, serta angin yang lewat disamping leher,bikin ngilu. Dikelilingi pepohonan, lampu sedikit remang remang, jalanan yang kurang mulus.

Mengapa tempat itu gua sebut sempurna ? selain karena suasana yang mendukung dan jarak yang tak terlalu jauh, fasilitas disii juga sudah sangat cukup bagi para pecinta malam beserta kemewahannya. Tempat yag beralaskan dengan tiker itu, menyediakan hotspot gratis bagi para pengunjungnya. Catur pun disediakan disana, begadang sambil maen catur tuh asik sekali ! Kaya bapak bapak ngeronda.  heuheu ......Tak usah khawatir jika kalian yang berkunjung kesana, karena disana juga disediakan toilet. Siapa tau kalian kebelet kencing atau buang air besar, ya bisalah mampir ke toilet situ. heuheu...
Dan Secangkir Jawa ini cukup luas tempatnya, bisalah menampung 1 RT atau RW sekalipun,heuheu... Ibu-ibu mungkin bisa arisan disana, anak sekolahan bisa merefresh kan otak disana, organisasi bisa rapat disana, bapak-bapak bisa buat pengajian disana.

Ngopi begitu terasa sempurna dan khidmat.



Description: Mamang Ojan Rating: 4.5

8 comments:

  1. Replies
    1. WiihWiih.... gimana sob tempatnya ? Asik kan? Heuheu

      Delete
  2. ada toilet! ituuu yang penting :)

    ReplyDelete
  3. katanya gan kalo tengah malem ada beberapa yang denger mrs.kunti d tempat itu
    serem gan.... T.T
    ntar ane buktiin dah

    ReplyDelete
  4. bahahaaaa saya belom pernah denger gan, semoga aja gak ada . atut ! hueheu

    ReplyDelete
  5. baru berknjg dari sana... tenang banget, cocok bget wat istrht... :)

    ReplyDelete

Silahkan komen .......