Sunday, May 6, 2012

NgaTer (Ngaji di Twitter) BAG II



NgaTer BAG II........


Banyak sekali pelajaran yang bener-bener bisa di ambil dari Twitter. Ngaji pun bisa di mana saja, termasuk di Twitter. Ya walaupun kita tidak bertemu langsung, tetapi tulisan tokoh tersebut akan mempengaruhi cara berpikir dan menambah ilmu kita.
Akun yang gua share bukanlah akun akun dengan nama nama yang WAH , seperti Mario Teguh, AA Gym,Yusuf Mansur, ataupun akun akun yang mengutip kata kata indah atau super. Tetapi gua lebih memilih untuk memfollow akun yang real, yang membagikan pemikiran mereka dan juga ilmu mereka tanpa harus dengan menggunakan kata kata yg akademis ataupun formal.
Akun tokoh-tokoh tersebut pastinya mempunyai karakter/ ciri khas masing-masing. Seperti twitter milik Sujiwo Tejo dengan khas dia sebagai Presiden #Jancukers, Gus Mus dan juga Gus Solah dengan Twitter yang bermasyarakat dengan para followers nya, Gus Candramalik dengan #Runyam nya, dan masih banyak lagi akun tokoh-tokoh lain yang mempunyai ciri khas mereka masing-masing.

Oke, inilah beberapa akun Twitter yang bisa kita follow untuk menambah ilmu agama dan juga sosial kita, tentunya tidak semata-mata langsung percaya dan juga taqlid kepada mereka, tetapi kita juga tetap harus berpikir kristis dan mengecek kebenarannya.

Sebelum menyimak #Kultwit mereka, sebaiknya siapkan kopi, gelar tiker, dan cemilan biar pikiran santai dan gak usah terlalu serius...........


Cobalah sekali-sekali kamu tanggalkan baju Islammu lalu perbaiki dirimu; jika kualitasmu sdh sepadan dg keunggulan Islam pakailah kembali

Membersihkan hati layaknya sprti membersihkan cermin, tugas setiap hari tanpa henti, bila hati kotor maka seluruh jiwa mnjd gelap

Bila pikiranmu jernih dan hatimu tidak kotor, engkau akan dapat menerima kebenaran dari mana pun datangnya. Mutu hidupmu pun meningkat.

Kita adalah org2 yg menaladani Nabi, tapi hanya disaat sikap itu akan menguntungkan kepentingan2 kita..


Soal keyakinan, jgn menghakimi atau menyudutkan dia. RT : apa yg sy hrs lakukan bila itu mslh keyakinan, atau bila itu mslh hobi? 

Bagaimana kau tahu kalau kau tahu jika masih butuh org lain tahu bahwa kau tahu. .... Makanya tempe ajaaaa *ngelih


Nih tentang PT. Ancora milik Gita wirjawan, capres terkuat 2014 - > /R8P


Ingat ! Kita harus senantiasa berpikir ulang dari pemikiran mereka dan mengecek kembali apa yang mereka katakan. Pikirkan, masukan dalam hati.





Description: Deskripsi Anda Disini Rating: 4.5

3 comments:

  1. wehh, bisa ya ngaji di twitter,, :D
    kunjungan balik nih mas dari saya ,, :D

    ReplyDelete
  2. memang teknologi socmed harus bisa dimanfaatkan dengan hal2 positif, makasih atas infonya :D

    ReplyDelete
  3. heuheu... makasih gan , gunakan teknologi sebaik baiknya gan..heuheu

    ReplyDelete

Silahkan komen .......