Thursday, May 24, 2012

KUPA in Burangrang

Burangrang
Bandung. Kota kembang tersebut menjadi sasaran pertama KUPA untuk menjajah salah satu gunung yang ada disana. Selain menyimpan cewek yang cantik cantik, ternyata Bandung juga menyimpang  beberapa gunung ,bahkan katanya Bandung itu dikelilingi oleh gunung-gunung. Dan kali ini, KUPA akan mendaki menyusuri GUNUNG BURANGRANG, Bandung.

Dari 6 anggota, hanya 5 anggota yang berangkat dari Depok kecuali si Viking. kami berangkat sore hari, naik  angkot 03 sampai terminal kemudian dilanjutkan naik bis dengan tujuan selanjutnya yang kemudian di teruskan dengan naik lagi ke arah Bandung. Kalo gak salah biaya yang di tempuh tidak cukup mahal, 100 ribu kurang kita sudah bisa mencapai Bandung.

Sampai di erinal leuwi panjang, Bandung. Tengah malam, kita hubungi anggota satu lagi yang memang asli orang Bandung dan sedang berada disana,Viking. Tak lama setelah dihubungi, Viking pun datang bersama para temannya . PAS! 6 anggota yg jadi berangkat. heuheu....
Setelah datang, jangan lupa untuk makan malam ! laper cyiiiin...
saudara kembar
Setelah makan, kita putuskan untuk tidur terlebih dahulu di mushollah terdekat, karena gak mungkin kita langsung berangkat ke gunung pada malam hari. Menunggu pagi tiba, kita gantian ship buat menjaga barang agar jaga-jaga kalau ada yang mau memperkosa kita ! heuheu. Pagi datang, kitapun langsung berangkat ke kaki gunung, karena kami masih berada di mushllah terminal, maka kita naek bis menuju kaki gunung. Dengan membawa ransel yang cukup berat, kita tetap berusaha untuk senang,bahagia selalu dalam perjalanan. Singkat cerita kita sudah sampai di kaki gunung.

Bertemu pasukan TNI yang berjaga-jaga di jalan,kita pun mennyapa dan mengajak ngobrol para jagoan-jagoan negara tersebut. Dan setelah beberapa enit ngobrol, ternyata di gunung itu lagi diadakan pelatihan . Kita pun dilarang mendaki gunung tersebut dan disuruh pulang lagi atau mencari jalan lain ! TET TOT............. Memang sih terdengar beberapa suara tembakan dan kaya bom gitu,jadi agak ngeri juga sih kalo mau ngelanjutin. Kalo tau tau ketembak gimana ? kalo mati ?hahahaaaa
Singkat cerita, kita sudah berhasil menemukan jalan lain setelah bertanya pada penduduk disekitar kaki gunung tersebut. Kita mendirikan tenda di kaki gunung,di dekat masid warga setempat. heuheu
Menunggu hari esok untuk mendaki,kita sudah gak sabar. Kita mulai membicarakan rencana apa saja yang akan dilaksanakan besok saat mendaki.

jreng jreng........Hari hari yang ditunggu tiba, hatipun senang. Kita menyiapkan perlatan dan juga barang-barang yang harus dibawa. Dengan dibalut sarung,kita membawa 1 botol setengah aqua, kompor kecil,mie, dan jangan lupa KOPI !
Melewati jalan yang sedikit ngilu,menyeramkan dan sedikit horor. Masih hutan cyiiiin ! Di tengah tengah perjalananpun si Viking sedikit cerita yang agak horor juga. Dia cerita kalau katanya di gunung tersebut ada seekor macan kumbang yang besar. brrrrrr...ngielu !

Dengan istirahat-istirahat kecil dan minum setegukan setiap istirahat, kita akhirnya berhasil mencapai puncak yang tertinggi di Gunung Burangrang tersebut.Sampai di puncak,jangan lupa untuk menikmati keindahan alam dari puncak tersebut.  Masak aer,bikin kopi,masak mie, kembali mengisi tenaga untuk kembali turun ke tenda. Sebelum turun juga jangan lupa untuk POTO-POTO !
Puncak

Sedikit membuat dokumentasi perjuangan.heuheu...
Dibutuhkan waktu kurang lebih 5 jam untuk naik dan turun dari gunung tersebut.
Hanya 3 hari kita disana. setelah itu kit langsung balik ke markas, Depok. Dengan membawa sekepal pengalaman dan keletihan.Sekian dan Salam !

narsisi dolo

Description: Mamang Ojan Rating: 4.5

1. Burangrang tuh nama gunung. Ooooh tau nya nama Jalan :P

2. hahaaaa kumaha atuh mojang Bandung masa teu nyaho ? :p

3. sudah lama neeh ga camping atau naik gunung pegunungan, pengen sambil olahraga alam bersama teman2 :D, kykna asyik bener yah

4. emang asyik sob...Mari kita wisata alam :)

5. wah, enak banget bisa naik" gunung gitu yahh
    aku gak pernahh,, huhu :cry:

6. wah rugi tuh kalo gak pernah naek gunung...hehe
    Kali kali ajak temen aja zan :)