Tuesday, April 17, 2012

Beasiswa santri PBSB 2012-2013



Eksistensi Pondok Pesantren tidak pernah luntur dari masa ke masa. Jika kita lihat sejarahnya, maka dapat kita temukan kalau Pondok Pesantren merupakan lembaga pendidika tertua yang bersifat asli ke-Indonesiaan. Peran Pondok Pesantreen dan santri juga tidak bisa dilepaskan dari kemerdekaan Indonesia. 

Karena merasa Pondok Pesantren merupakan lembaga pendidikan yang mempunyai kualitas dan juga kemampuan untuk memajukan Bangsa Indonesia, maka Pemerintah mengadakan program beasiswa untuk santri berprestasi. Beasiswa ini ditunjukan untuk memberikan kesempatan bagi Pondok Pesantren dan juga santri untuk menunjukkan prestasi mereka bagi Bangsa ini. Kemampuan santri yang diatas rata-rata siswa yang belajar selain di Pondok sudah tak diragukan lagi.

Pemerintah melalui Kementrian Agama, mengadakan program Persatuan Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) yang ditunjukkan kepada para santri yang berprestasi untuk melanjutkan jenjang pendidikan di perkuliahan. Tak tanggung-tanggung, bukan hanya biaya perkuliahan saja yang ditanggung oleh pemerintah,melainkan biaya bulanan (uang saku), uang buku, pelatihan, pembinaan,dll juga ditanggung pemerintah. 
Bagi santri yang berhasil lolos di program ini diharapkan mampu memajukan pesantren dan juga bangsa. Dengan keilmuan yang dia peroleh selama diperkuliahan kemudian menerapkannya di Pondok pesantren asal . Konsep pengabdian pada program ini sangat diitekankan, jika sudah lulus dari perkuliahan, santri tersebut wajib mengabdi ke pondoknya selama tiga tahun. 
Program PBSB ini diadakan setahun sekali. Dengan sasaran yaitu Pondok Pesantren dan santri,Madrasah Aliyah, dll. Untuk lengkapnya, silahkan baca di sini ,kemudian pilih beasiswa dan bantuan. 
 Untuk pengumuman PBSB silahkan download disini !!!
dan untuk panduan PBSB download disini !!
Formulir pendaftaran PBSB >>>> disini !

NB : kebanyakan Santri yang lolos dari seleksi dan masuk dalam program ini mengaku mereka keterima hanya karena "BERUNTUNG". Entah hanya guyon, rendah hati, atau apalah... yang jelas kebanyakan dari mereka mengaku seperti itu. Hanya beruntung, bukan karena Berprestasi.

selamat menikmati hikmah kopi dan juga filosofinya

Description: PBSB, Pengumuman PBSB,Beasiswa Kemenag, Beasiswa Rating: 4.5

3 comments:

  1. yah.. itu mah cerita lu banget mang
    udah di jogja mah udah mulai belagu lu
    mana fauzan yang dulu? kami butuh dia yang dahulu

    ReplyDelete
  2. yah.. itu mah cerita lu banget mang
    udah di jogja mah udah mulai belagu lu
    mana fauzan yang dulu? kami butuh dia yang dahulu

    ReplyDelete
  3. hahahaa... tai lu gol !!!!
    maksud lu apaaaan ? haaaah? hahaaa

    ReplyDelete

Silahkan komen .......